BANYAK LEMARI RAHASIA

Yang tak disangka dari rumah ini adalah banyaknya ruang penyimpanan dan ruang rahasia yang tak terduga. Di ruang keluarga misalnya, selain rak pajang, ternyata Ardy juga mendesainkan rak penyimpanan tertutup di credenza bawah TV. Yang mengejutkan adalah adanya tempat penyimpanan di balik bingkai foto. Di lantai atas, tempat penyimpanan ditemukan hampir di seluruh ruang.

Di kamar tidur utama misalnya, headboradnya ternyata bukan sekadar papan penutup belaka, namun di baliknya terdapat rak-rak untuk menyimpan pernak-pernik dan perlengkapan lainnya. Kejutan lain juga ditemukan pada pintu kamar mandi lantai 2. Jika pintu tertutup rapat, ia hanya tampak seperti dinding biasa, menyaru dengan dinding sebelahnya. Saat didorong, barulah terlihat bahwa di baliknya ada sebuah kamar mandi.

“Ini gayanya modern, jadi kalau berantakan kan jadi enggak modern lagi. Makanya saya buatin banyak tempat penyimpanan,” ucap Ardy, yang dikenal sang pemilik rumah lewat jalur pertemanan ini. Ardy menambahkan, “Ini sebenernya juga berdasarkan kebutuhan. Setiap orang kan butuh tempat penyimpanan, jadi daripada baru sadarnya belakangan, mending saya buatin duluan di semua tempat.” Ya, desain yang baik memang harus mengakomodir kebutuhan sang penghuni. Seperti di rumah ini. Dapur kini jadi tempat favorit keluarga, jadi jantungnya rumah ini.

Ruang keluarga di lantai 2. Berbeda dengan ruang lainnya, sofa di ruang ini dibuat dari bahan fabric sehingga lebih nyaman untuk diduduki. Bagian belakang diberi rak dengan model setipe dengan model partisi di lantai bawah. Rak ini, selain berfungsi sebagai rak buku dan pajang, juga berfungsi sebagai railing untuk meminimalisasi risiko terjatuh ketika ada anak-anak yang berdiri di sofa.

Salah satu lengan sofa diganti dengan rak buku, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan buku-buku koleksi pemilik rumah. Ruang keluarga. Seperti di ruang-ruang lainnya, warna cokelat kayu yang hangat dipadukan dengan warna putih sehingga tak tampak monoton.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *