Categories
Berita

Facebook Messenger

Februari lalu, muncul kabar Facebook segera menghadirkan aplikasi andalannya, Messenger, di Windows Phone 8. Setelah cukup lama menanti, akhirnya Facebook benar-benar menghadirkan Messenger di platform mobile kreasi Microsoft pada bulan Maret. Secara visual, aplikasi ini menggunakan tampilan khas Modern UI ala Windows Phone 8. Yang jadi pembeda, Facebook lebih dominan menggunakan ikon berbentuk bulat pada aplikasi ini.

Meskipun Facebook identik dengan warna biru gelap, mereka memberi pembeda pada Messenger dengan memberikannya warna biru terang. Facebook menambahkan feature sticker pada Messenger, dengan begitu percakapan akan lebih semarak. Yang menarik, terdapat banyak pilihan sticker yang rata-rata dapat di-download secara gratis. Namun, Anda harus men-download kembali sticker pilihan saat berganti platform.

Daftar kontak di aplikasi ini juga menampilkan teman-teman Facebook Anda. Anda juga dapat melihat teman-teman Anda yang juga menggunakan aplikasi Messenger, karena tiap account secara otomatis menampilkan status online dan asal platform. Bila sama-sama menggunakan Messenger, akan muncul ikon Facebook Messenger persis di bawah nama mereka.

Apabila smartphone Anda dalam kondisi low battery atau mengaktifkan feature Battery Saver, secara otomatis Facebook Messenger tak akan menampilkan notifikasi. Dengan begitu, Anda dapat menghemat baterai. Namun, Anda tetap dapat menerima pesan dengan cara me-refresh-nya secara manual. Cukup membuka aplikasi Facebook Messenger di smartphone dan Anda akan kembali terhubung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *