Categories
Tekno

Buat Gambar Mosaik dengan Mudah

Pernah merasa frustasi ketika membuat sebuah gambar mosaik? Membuat pencitraan sebuah objek dari banyak gambar yang disatukan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Anda membutuhkan skill yang cukup mumpuni untuk membuatnya menggunakan program pengolah gambar semisal Adobe Photoshop. Perkenalkan AndreaMosaic, program garapan developer bernama Andrea Denzler ini didedikasikan untuk menciptakan gambar mosaik terbaik.

Langkahlangkah yang dibutuhkan juga teramat simpel, sehingga dapat memudahkan Anda yang ingin membuat gambar mosaik tanpa memerlukan keterampilan khusus dalam bidang digital imaging. Anda cukup masukkan gambar yang ingin dibuatkan mosaiknya. Kemudian, atur berapa banyak gambar pendukung yang diperlukan. Lalu, Anda masuki langkah kedua dengan mengklik ikonnya yang terletak di bagian atas, yakni memasukkan gambar dari berbagai sumber di dalam PC.

kami menyarankan untuk menyiapkan terlebih dulu gambar yang akan menjadi mosaik untuk memudahkan proses pemilihan gambar. Terakhir, Anda tinggal menyelesaikan transformasi gambar mosaik. Proses yang diperlukan untuk membuat gambar mosaik pun cukup cepat. Dari beberapa kali percobaan yang CHIP lakukan, rata-rata waktu yang diperlukan sekitar 30 detik.

CamScanner

Aplikasi ini disebut aplikasi scan dokumen terbaik untuk smartphone. Dengan CamScanner, Anda dapat mengubah smartphone menjadi perangkat scan pintar. Ini menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengatur dokumen dengan rapi dan mudah dilihat kembali. Anda juga dapat menyimpan file hasil scan langsung pada Photos. Jenis-jenis file yang dapat di-scan antara lain: invoice, kontrak, tagihan, memo, surat, kartu nama, papan tulis, notes, buku, artikel, sertifikat, dan masih banyak lagi.

Setelah selesai scan berbagai jenis file tersebut, Anda juga dapat langsung mengirimkannya via email. CamScanner juga merupakan aplikasi pintar, karena dapat memotong gambar secara otomatis. Selain itu, Anda juga dapat melakukan copy, move, dan merge dokumen dengan aplikasi ini. Bila ingin mencari kata-kata tertentu pada dokumen yang telah di-scan, Anda dapat mencarinya dengan mudah, berkat bantuan kolom search yang disediakan di dalam CamScanner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *