Categories
Rumah

5 Benda PenyeBar Virus Flu di Rumah

Lima benda yang pasti ada di rumah Anda ini ternyata bisa menjadi perantara penyebar virus flu. Siang panas terik, sore dan malam hujan turun dengan derasnya. Itulah yang terjadi akhir-akhir ini. Akibatnya, penyakit influenza menjangkit di mana-mana. Jika salah satu orang di rumah terkena penyakit musiman ini, kemungkinan anggota keluarga lainnya tertular pula.

Baca juga “ Jual Genset Bali

Penyakit influenza memang mudah sekali menular karena virus flu bisa menyebar lewat udara. Namun jangan lupa, virus flu juga bisa menyebar lewat perantaraan benda. Orang yang terkena flu seringkali menyentuh hidung sehingga virus menempel pada tangan mereka. Lalu tanpa sadar, mereka menyentuh benda-benda di dalam rumah, dan virus flu pun berpindah ke sana.

Orang yang sehat kemudian menyentuh benda tersebut dan akhirnya ikut-ikutan terkena flu. Nah, 5 benda di dalam rumah ini adalah benda-benda yang seringkali tak Anda sadari bisa berpotensi menyebarkan virus flu di rumah Anda. Membersihkan benda ini, ditambah menjaga kualitas udara di rumah, akan membuat virus flu tak mudah menyebar di rumah Anda.

Pesawat Telepon

Paling praktis dan cepat memang bertukar kabar melalui pesawat telepon atau telepon seluler. Masalahnya, hal ini juga merupakan cara cepat berpindahnya kuman dan bakteri. Virus yang keluar dari mulut penderita flu secara langsung memapari alat komunikasi ini dan kemudian berpindah ke orang lain yang menggunakan telepon ini. Virus bisa menempel pada gagang telepon ataupun bagian “mulut” speaker telepon. Bersihkan seluruh badan peranti komunikasi ini, termasuk tombol angkanya dengan beberapa tetes alkohol.

Remote Control

Remote control termasuk benda yang paling ”laris” diperebutkan oleh seisi rumah. Di saat bersin dan batuk pun, Anda tetap memegang remote untuk mengganti saluran TV. Remote juga sering terselip di antara dudukan sofa yang penuh debu. Tak heranlah apabila remote termasuk tempat idola bagi virus penyebab flu dan batuk. Buatlah tempat khusus untuk remote. Bersihkan alat ini menggunakan sedikit cairan pemutih atau alkohol secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *